Wednesday 26 November 2014

Keraguan

Sahabatku bercerita padaku, dia katakan "Jika suatu hari aku menemukan seseorang yang jauh lebih baik daripada seseorang yang berada disampingku saat ini, apa yang harus aku lakukan?"

Tidak kupersalahkan pertanyaan yang ada di benaknya. Aku yakin semua orang yang menjalin hubungan pernah berada dalam fase ini. Aku katakan padanya lari dari yang satu ke lainnya, jatuh cinta lagi lalu patah hati lagi.  kamu hanya akan melakukan pekerjaan yang melelahkan jika mencintai seperti itu. Kenapa harus begitu lelah?

Dia katakan dia begitu menyayangi kekasihnya saat ini, dan dia merasa nyaman. Lalu apa yang salah? Tidak ada jawabnya. Bersyukurlah, Jawabku. Jujur saja aku tidak tau apa yang harus ku ucapkan padanya, dan kupikir itu kata-kata terbaikku.

Tapi yang aku tau........
Jangan mencari lagi, kalau memang dia tempatmu berhenti. Mungkin benar perkataan orang-orang berhentilah pada kata "nyaman", lalu kenapa harus bersusah payah mencari lagi jika kamu tau begitu sulit untuk menemukan. Nanti ada masanya saat kamu mulai perlahan menyadari, dia yang kamu biarkan pergi tak akan pernah bisa terganti, saat itu pun kamu akan mengerti........... kamu sudah begitu terlambat untuk memiliki. Karena mereka yang pernah dihianati mungkin tak akan berbaik hati untuk kembali lagi.

1 comment: