Friday 9 January 2015

Kehilangan

Apa itu kehilangan? Menebar mimpi menghidupkan kembali semua yang terbalut dalam angan. Bermain-main dalam angan membuat semua hidup kembali dalam kenyataan.

Mana arti kehilangan yang paling sakit? Kehilangan sosoknya namun masih sanggup memeluknya, atau kehilangan sosoknya tapi hanya mampu memeluk pusaranya. 

Aku yakin, kita semua pernah mengalami keduanya. Bagian kehilangan memang selalu menjadi adegan yang begitu memilukan. Semua rasa seolah-olah begitu mengeroyok hati, bergelayut dengan begitu nyamannya, dan tetap tidak tau diri untuk tinggal meski telah diusir pergi.

Aku hanya mampu merindukannya sebatas mimpi, memeluknya sebatas angan, mengingatnya sebatas kenangan, begitu seterusnya hingga aku tau cara terbaik adalah "mendoakannya".

Kamu akan tau seberapa dalam kehilangan itu bagi seseorang. Saat "dia" masih tidak mampu membuat air matanya mengering menceritakan segala hal tentang seseorang. Maka...... sedalam itulah arti kehilangan untuknya. Entah sebulan, setahun, tidak ada yang tau.

Lalu biarlah waktu yang mencari tau, kapan rasa haru itu mampu berubah menjadi senyum tulus atau senyum palsu.

1 comment:

  1. Kehilangan, appaun bentuknya, memang menyakitkan, dan tentu butuh waktu yang tak sebentar untuk memulihkannya.

    ReplyDelete